Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualitas Gareth Bale Cocok Untuk Real Madrid

By Okie Prabhowo - Kamis, 18 Oktober 2012 | 00:48 WIB
Gareth Bale (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang anyar Real Madrid, Luka Modric, mengungkapkan keinginan rekan satu timnya saat di Tottenham Hotspur, Gareth Bale, untuk menyusul ke Real Madrid. Pada jendela transfer musim panas lalu, Modric hengkang dari Spurs untuk berkostum tim berjuluk Los Blancos.

Pernyataan Luka Modric tersebut senada dengan apa yang diutarakan mantan pemain Real Madrid, Davor Suker. Suker merasa Bale lebih baik memilih Real Madrid dari pada hijrah ke salah satu dari tiga klub di London Utara.

"Bila ia mendapatkan kesempatan untuk bergabung Real Madrid, itu akan menjadi keputusan terakhir yang dibuatnya dalam karier sepak bola. Banyak klub terbaik di dunia, seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Akan tetapi Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia," ujar Suker.

Modric juga berpendapat bahwa Bale memiliki kualitas yang mumpuni untuk bermain di Real Madrid. Modric berharap hal tersebut akan terjadi di masa depan.

"Bale seharusnya bermain untuk Real Madrid dan saya berharap suatu saat akan terjadi. Akan luar biasa karena saya yakin dirinya memiliki kemampuan untuk dapat bermain di klub seperti real Madrid," ujar Modric di laman As.