Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Torres Benci Taktik Andre Villas-Boas

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 Oktober 2012 | 15:58 WIB
Fernadno Torres (Getty Images)

Boas, yang akan dihadapi di White Hart Lane, Sabtu (20/10).

Torres mengungkit taktik yang dipakai Villas-Boas kala menangani Chelsea awal musim lalu. Menurutnya, skema AVB membuatnya frustasi karena dimainkan sebagai "pelayan", bukan pencetak gol.

"(Ketika Chelsea dilatih Villas-Boas) Saya menjadi pemain yang berbeda (jarang mencetak gol) karena saya disuruh melayani tim. Hal tersebut merugikan saya, tetapi saat itu hanya cara tersebut yang dipakai," ujar Torres dikutip Guardian.

Torres pun membandingkan taktik yang dipakai oleh Manajer Chelsea sekarang, Roberto Di Matteo. El Nino menilai, Di Matteo membawa skema taktik yang hampir sama dengan cara Rafael Benitez saat mereka berdua masih di Liverpool. Kala itu, Benitez menjadikan Torres sebagai striker tunggal di Anfield.

"Ketika kami (Chelsea) berganti pelatih (ke Roberto Di Matteo), ia membawa pola yang hampir mirip (gaya Benitez). Itu hal yang bagus, dan saya dapat kembali menjadi pemain yang lebih baik," kata Torres, yang dari 12 laga musim ini telah mencetak enam gol.

Berkat taktik baru Di Matteo, Chelsea untuk sementara masih memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan 19 angka plus rekor belum terkalahkan. Sedang Spurs berada di posisi kelima dengan selisih lima angka.

Penyerang anyar Spurs, Clint Dempsey, meyakini bahwa mengalahkan Chelsea akhir pekan ini akan menjaga asa juara bagi Spurs. Menurut Dempsey, penampilan mengesankan kala menghadapi The Blues akan sangat berpengaruh terhadap peluang timnya untuk bersaing di papan atas klasemen.

"Ini akan menjadi pertandingan penting karena klasemen sangat ketat. Anda harus mewaspadai laga kandang dan berusaha mendapatkan hasil terbaik semampunya," tegas pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Lebih dari itu, mantan penyerang Fulham itu juga berharap tren positif yang diraih The Lily White akan terus berlanjut. "Kami ingin melanjutkan hasil positif ini jadi kami tahu ini akan menjadi ujian berat, tetapi kami senang dan skuad sudah kembali bugar. Kini kami siap menampilkan yang terbaik di laga ini," pungkasnya.

Laporan Tribunnews/Komang Agus Ruspawan