Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Jadi Tim Terbaik dari Segi Pelayanan

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 Oktober 2012 | 16:09 WIB
Arsenal (Getty Images)

Arsenal akhirnya berhasil mengakhiri penantian panjang untuk bisa mengangkat trofi gelar juara. Namun trofi yang diraih The Gunners kali ini bukan lahir dari lapangan hijau, melainkan dari pelayanan dan keramahan para petugas, serta kelengkapan fasilitas di Stadion Emirates, markasnya Arsenal.

Ya, klub yang bermarkas di London ini dinobatkan sebagai klub dengan pelayanan publik terbaik di Premier League tahun ini. Otoritas Premier League dan badan pariwisata Inggris, VisitEngland, menggelar sebuah award yang berkaitan dengan layanan publik yang diberikan 20 klub yang bertanding di kasta tertinggi liga Inggris.

Sebelum diputuskan siapa-siapa saja peraih award tersebut, para panelis telah terlebih dulu melakukan pengamatan kepada setiap tim sejak dua tahun yang lalu.

Akhirnya panelis pun memutuskan bahwa Arsenal yang berhak mendapatkan gelar tim dengan layanan publik terbaik. Delapan aspek menjadi dasar penilaian untuk menentukan pemenang, beberapa di antaranya adalah tiketing, pelayanan, catering, toilet, dan club shop.

Salah seorang juri, dikutip dari Mirror, menyebutkan kesannya terhadap profesionalitas para petugas di Stadion Emirates, "Staf mereka mulai dari pelayan hingga catering dan petugas kebersihan hingga tiket sangatlah luar biasa. Mereka benar-benar memiliki standard yang sangat tinggi di Emirates Stadium dan profesionalisme mereka bisa terpancar dari hal itu."

Selain "Meriam London", masih ada Liverpool yang mendapatkan gelar "pelayan paling ramah", serta Manchester City yang memenangkan gelar "Inovasi Fan Terbaik" melalui proyek City Square dan Stan Keluarga mereka.

Laporan Tribunnews