Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasangan Kakak Beradik Melaju ke Perempat Final

By Okie Prabhowo - Kamis, 18 Oktober 2012 | 18:03 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth

Pasangan kakak beradik di ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, menuai kemenangan pada babak kedua ajang Denmark Open 2012, Kamis (18/10). Kido/Pia berhasil menyingkirkan pasangan Thailand yang menjadi unggulan keenam turnamen tersebut.

Bermain di lapangan tiga, Kido/Pia mengalahkan ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, dua gim langsung 21-13, 21-15. Pertandingan berlangsung selama 31 menit.

Tercatat Kido/Pia berhasil melakukan 17 kali smash yang sukses menghantarkan nilai, sedangkan ganda Thailand hanya mampu menorehkan nilai dari tujuh kali pukulan smash.

Pada set pertama kedua pasangan sempat memiliki skor yang sama saat kedudukan 3-3. Namun itu tidak berlangsung lama karena Kido/Pia langsung terus meraih poin demi poin dan hasil akhir 21-13 pada set pertama.

Pada set kedua ketangguhan Kido/Pia semakin terlihat. Mereka mampu memberi jarak dua poin dengan pasangan Thailand. Sempat ganda Indonesia memperlebar jarak hingga tujuh poin. Hasil akhir 21-15 pada gim kedua.

Hasil ini membawa ganda campuran Indonesia tersebut melaju ke babak perempat final dan menantang pemenang antara ganda Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, yang berhadapan dengan ganda Indonesia lainnya yang juga unggulan keempat, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.