Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Intip Peluang Boyong Javier Hernandez

By Oka Akhsan M. - Kamis, 18 Oktober 2012 | 20:44 WIB
Javier Hernandez (Michael Regan/Getty Images)

Situasi sulit yang sedang menimpa Javier "Chicharito" Hernandez di Manchester United pada awal musim ini terus dipantau Fiorentina. Viola dikabarkan berminat memboyong bomber asal Meksiko itu pada Januari.

Fiorentina ingin memperkuat lini depan untuk paruh kedua Serie A dengan membeli striker baru pada bursa transfer musim dingin. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, sosok yang masuk daftar belanja Fiorentina adalah Chicharito yang mulai jarang tampil di tim utama United.

Kedatangan Robin van Persie pada awal musim ini berdampak buruk pada Chicharito. Pemain berusia 24 tahun itu mulai dipinggirkan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Chicharito diharapkan bisa mempertajam lini depan Fiorentina. Pasalnya, hingga saat ini Viola baru mencetak delapan gol dari tujuh laga Serie A. Catatan tersebut masih jauh dari milik para pesaing, seperti AS Roma dan Napoli (14 gol) atau Juventus (17 gol).

Namun, Fiorentina harus mampu merayu United agar mau melepas Chicharito. Selain itu, Chicharito yang mencetak 20 gol di semua kompetisi pada musim perdana di Old Trafford juga belum tentu setuju untuk bermain di Italia.