Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beruang Madu Incar Bek Timnas Burkina Faso

By Wahyu Seto - Kamis, 18 Oktober 2012 | 21:01 WIB

Jelang bergulirnya Indonesia Super league (ISL) musim 2013 mendatang, klub kebanggaan warga Balikpapan, Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan, terus berbenah diri dalam hal kesiapan tim.

Pelatih Persiba Balikpapan asal Austria, Hans-Peter Schaller masih berusaha menemukan komposisi ideal untuk skuad berjuluk Beruang Madu.

Pembelian pemain juga menjadi prioritas bagi manajemen Persiba. Hans-Peter Schaller sibuk mencari defender ideal untuk memperkuat lini belakang Persiba.

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Persisam Putra Samarinda, Jacques Joel Tsimi, masih dalam tahap seleksi Persiba. Hans-Peter Schaller juga menginginkan Persiba diperkuat dua bek asing, maka kesempatan bagi pemain asing lainnya untuk bergabung masih terbuka.

Satu nama yang dijanjikan oleh Manajemen Beruang Madu adalah pemain asal Burkina Faso, Omar Sanogo. Menurut Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, Omar akan mengikuti seleksi di Persiba.

"Pemain asal Burkina Faso ini rencananya akan ke Balikpapan untuk bergabung dengan Persiba. Tapi belum tahu kepastian datangnya, tapi yang jelas dia akan tetap melalui proses seleksi sebagaimana ditentukan oleh pelatih," ujar Syahril, Selasa (16/10).

Selain Omar, Persiba masih berkeinginan untuk datangkan bek timnas Singapura, Precious Emujeraye. Namun hingga kemarin, eks Persija Jakarta ini belum juga datang ke Balikpapan.