Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Terancam Hukuman Tambahan dari Chelsea

By Oka Akhsan M. - Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:15 WIB
John Terry (Mike Hewitt/Getty Images)

Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, memilih untuk tidak mengajukan banding dan menerima vonis FA terkait kasus rasisme kepada Anton Ferdinand. Tak cukup sampai disitu, Terry juga terancam mendapat sanksi tambahan dari manajemen Chelsea.

John Terry akan menjalani hukuman larangan tampil sebanyak empat laga dan denda sebesar 220 ribu pound atau sekitar 3,4 miliar setelah terbukti bersalah mengucapkan kata-kata berbau rasisme kepada Ferdinand. Ia kemudian meminta maaf secara terbuka dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Keputusan yang diambil Terry untuk tidak mengajukan banding mendapat dukungan dari pihak klub. Meski demikian, The Blues yang telah mengusut kasus ini secara internal siap memberi sanksi tambahan kepada Terry.

"Manajemen telah melakukan investigasi secara internal terkait masalah ini dan akan memberi hukuman tambahan di luar vonis dari FA. Namun, berdasarkan kebijakan klub, maka sanksi tersebut bersifat rahasia," sebut pernyataan seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.