Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Marah atas Video yang Dibuat Barcelona

By Syamsul Arif - Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:22 WIB
Miguel Pardeza (kanan) (Football-espana.net)

Direktur Olah Raga Real Madrid, Miguel Pardeza, mewakili klubnya mengeluarkan pernyataan tentang klaim Barcelona yang telah membuat video yang berisi rekaman tindakan Pepe kepada para pemain Barcelona pada pertandingan El Clasico selama musim 2010/11.   Pardeza menyatakan bahwa Real Madrid marah dengan adanya video tersebut.

Pada Kamis (18/10) pagi WIB Barcelona menyatakan bahwa mereka telah membuat video yang berisi rekaman setiap tindakan Pepe di semua pertandingan El Clasico pada akhir musim 2010/11, di mana kedua tim bertemu sebanyak empat kali dalam waktu yang berdekatan. Alasan El Barca melakukan hal itu adalah sebagai antisipasi terhadap adanya perilaku yang tidak sportif dan juga sebagai bukti yang kuat di pengadilan.

Namun, Direktur Olah Raga Real Madrid, Miguel Pardeza, mewakili klubnya, menyatakan kemarahannya atas video itu dan membela pemainnya, Pepe.

"Pepe adalah pemain yang luar biasa. Ia memiliki nilai yang tinggi untuk kami," kata Pardeza kepada Football Espana.

"Dia adalah pemain yang memberikan segalanya untuk klub yang dibelaya. Dia juga seorang bek yang kuat dan selalu bermain sesuai aturan, sehingga tidak layak untuk direkam seperti itu. Real Madrid tidak pernah melakukan sesuatu seperti itu."