Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Mazzarri Tak Terobsesi Latih Klub Besar

By Arnoldi - Kamis, 18 Oktober 2012 | 23:01 WIB
Walter Mazzarri (Getty Images)

klub besar seperti Juventus, Internazionale, ataupun AC Milan.

Bagi sebagian besar pelatih, melatih sebuah klub besar merupakan sebuah kebanggan. Apalagi jika di saat yang bersamaan berhasil membawa klub besar tersebut meraih banyak trofi. Namun tidak bagi Walter Mazzarri.

Menurut Mazzarri, kesuksesan seorang pelatih tidak ditentukan oleh bisa atau tidaknya ia melatih sebuah klub besar. Apalagi diukur dengan jumlah trofi yang ia kumpulkan bersama klub tersebut. Karena itu iapun mengaku tak terlalu terobsesi melatih klub raksasa.

"Saya tak merasa harus melatih klub seperti Juventus, Inter, atau Milan untuk mengatakan saya cukup sukses. Biasanya orang-orang ingin memenangi banyak trofi dengan klub tersebut, tapi bagi saya kemenangan bisa berarti lain," kata Mazzarri di Football Italia.

"Bisa menyelamatkan Regina dari degradasi dengan banyak pengurangan poin berarti lebih besar bagi saya dari pada memenangi sesuatu."

Mazzarri sendiri bisa dikatakan salah satu pelatih sukses di Italia. Selama melatih sebelas tahun di Italia, Mazzarri pernah membawa Napoli memenangi Coppa Italia pada musim 2011/12 dan menghantarkan Sampdoria jadi runner-up Coppa Italia pada musim 2008/09.