Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lennon Tepis Isu Transfer Gary Hooper ke Liverpool

By Randy Wirawan - Jumat, 19 Oktober 2012 | 03:40 WIB
Gary Hooper (Jeff J Mitchell/Getty Images)

Manajer Glasgow Celtic, Neil Lennon, membantah pembicaraan perpanjangan kontrak striker Gary Hooper mengalami kendala. Lennon juga menepis isu yang menyebut Hooper akan segera berkostum Liverpool.

Gary Hooper belakangan terus dikaitkan dengan Liverpool. Pasalnya, manajer The Reds, Brendan Rodgers, sedang mencari tandem Luis Suarez untuk menutup lubang di lini depan setelah Fabio Borini dipastikan absen selama tiga bulan akibat cedera retak kaki dan Andy Carroll dipinjamkan ke West Ham.

Namun, isu tersebut langsung dimentahkan Lennon. Lennon bahkan menyebut striker berusia 24 tahun itu selangkah lagi akan memperpanjang kontrak di Celtic.

"Itu semua murni spekulasi media. Saya tidak merasa heran jika ada klub yang berminat membeli Gary. Namun, ia tidak akan pergi dan siap memperpanjang kontrak di Celtic," kata Lennon seperti dikutip dari Sporting Life.

Celtic memang terus berusaha mempertahankan beberapa pemain terbaiknya. Setelah berhasil mengamankan Fraser Forster yang baru saja masuk skuad Inggris, The Bhoys juga berharap incaran Manchester United, Victor Wanyama, mau memperpanjang masa kerja di Celtic Park.

"Fraser telah meneken kontrak baru. Kami juga telah memberi penawaran kontrak baru kepada Vincent Wanyama. Semoga semua berjalan lancar saat kami kembali menemui agennya pada pekan depan," pungkas Lennon.