Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Pertimbangkan Friedel Pada Laga Kontra Chelsea

By Randy Wirawan - Jumat, 19 Oktober 2012 | 12:25 WIB
Brad Friedel (Scott Heavey/Getty Images)

boas akan memberikan peluang bagi kiper senior, Brad Friedel. Semenjak kedatangan Hugo Lloris ke White Hart Lane, AVB kerap membangku cadangkan Friedel.

Andre Villas-Boas memberikan sinyal bahwa dirinya akan kembali memakai jasa Brad Friedel pada laga kontra Chelsea. Kiper asal Amerika Serikat ini dianggap lebih berpengalaman dibanding Hugo Lloris. Friedel yang telah tampil di 310 pertandingan Premier League bersama beberapa tim, diharapkan mampu menggunakan kepiawannya untuk menjaga gawang Spurs.

"Kedua kiper bersaing untuk tempat yang sama. Brad adalah pilihan nomor satu kami di awal musim dan akan tetap begitu. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Spurs. Begitu juga Hugo, dia pemain hebat. Namun saya harus memilih, keputusan tentang mereka kita lihat pada Jumat," kata AVB pada ESPN Star.

Pelatih asalh Portugal ini juga menyatakan sangat menyayangkan kondisi Friedel saat ini. Namun, AVB berharap pemain berusia 41 tahun itu dapat bertindak profesional meski jarang dimainkan dan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi tim.

"Saya telah berbicara dengan Friedel. Kami memberikan peluang bagi Hugo. Kami senang mereka berkompetisi dengan sehat. Sebagai pemain sepak bola profesional, Friedel tahu konsekuensi kariernya dan harus memandang masa depannya."