Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Belum Ingin Pulangkan Andy Carroll

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 19 Oktober 2012 | 13:50 WIB
Andy Carroll dan Brendan Rodgers (John Powell/Getty Images)

Kutukan untuk Liverpool sepertinya belum usai. Kali ini pasukan Brendan Rodgers mengalami kriris pemain akibat cedera, sehingga dia harus mengerahkan pasukan muda. Meski kekurangan tenaga di lini depan, sang pelatih menegaskan dirinya tidak akan memanggil Andy Carroll pada Januari mendatang.

Andy Carroll saat ini sedang mengalami masa 'pengasingan' ke West Ham United. Meski krisis striker, Liverpool menegaskan belum ingin memanggil pemain jangkung itu pulang ke Anfield. Saat ini, Brendan Rodgers praktis hanya memiliki Luis Suarez setelah Fabio Borini harus absen tiga bulan pasca cedera metatarsal.

"Jujur saja saya tidak mempertimbangkan untuk memanggil Andy pada Januari. Dia memiliki banyak jadwal di West Ham dan kami telah mengirim orang untuk memantau perkembangannya," kata Brendan Rodgers kepada The Sun.

"Kondisi Fabio masih dalam penanganan. Memang belum pulih tetapi kami telah mengatahui masalahnya," kata mantan pelatih Swansea ini mengenai kondisi striker kesayangannya.

Kiper utama The Reds, Pepe Reina, juga dikabarkan tengah berjuang untuk pulih dari cedera hamstring dan diragukan dapat turun dalam laga kontra Reading. Namun, Rodgers memiliki penggantinya yaitu, Brad Jones yang dikabarkan telah siap bermain.

Meski telah memberi kepercayaan kepada para pemain seperti Raheem Sterling, Suso, dan Andre Wisdom, sang pelatih harus tetap bijak dalam mengambil keputusan. Dan menegaskan hanya yang terbaik yang akan bermain.

"Tidak setiap pemain muda dapat dimainkan."