Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Clasico Mungkin Akan Terulang di Copa Del Rey

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 19 Oktober 2012 | 15:23 WIB
Laga El Clasico sarat emosi. (David Ramos/Getty Images)

Undian Copa del Rey musim 2012/13 telah digelar pada Kamis (18/10/2012). Sebanyak 32 tim ikut serta dalam turnamen yang akan dimulai 31 Oktober mendatang.  

Dalam skema hasil undian, 32 tim peserta terbagi menjadi dua bagan, yakni kiri dan kanan. Di bagan kiri terdapat dua finalis tahun lalu, Barcelona dan Athletic Bilbao.

Selain itu, juara Liga BBVA musim lalu, juga berada di bagan kiri bersama Valencia dan Malaga. Sementara Atletico Madrid, Real Betis, Sevilla menghuni bagan kanan.

Pada babak 32-Besar, juara bertahan tahun lalu, Barcelona berhadapan dengan klub Divisi Segunda B yang pernah menjadi finalis Piala UEFA (sekarang Europa League) 2001, Deportivo Alaves.

Sama halnya dengan Barcelona, Real Madrid juga bertemu lawan yang relatif mudah. Klub besutan Jose Mourinho bakal ditantang klub kasta ketiga, Alcoyano.

Dengan demikian, pertarungan bertajuk El Clasico akan mungkin terjadi di babak semifinal. Untuk mencapai semifinal, langkah terberat Madrid hanya berhadapan dengan Valencia, sedangkan Barcelona diprediksi bakal ditantang Bilbao atau Malaga.

Atletico yang gemilang dalam dua musim terakhir, menjadi kandidat kuat untuk lolos ke babak semifinal. Selain itu, Real Betis, Sevilla bahkan Levante pun berpeluang untuk menembus fase tersebut.

Laporan: Tribunnews/Rvianto