Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Lirik Sebastian Jung dan Davide Santon

By Adil Pradipta - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 03:20 WIB
Davide Santon (Michael Regan/Getty Images)

AS Roma dikabarkan berencana memburu bek kanan anyar pada bursa transfer Januari. Pasalnya, allenatore Giallorossi, Zdenek Zeman, disebut sangat kecewa dengan penampilan Ivan Piris, bek kanan yang sebenarnya baru didatangkan pada awal musim ini.

Ivan Piris datang ke Roma dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Uruguay, Deportivo Maldonado, pada Agustus. Namun, ia gagal memperlihatkan kemampuan terbaik dari empat laga di Serie A, sehingga memaksa klub asal ibu kota itu untuk mencari alternatif lain pada musim dingin.

Menurut laman Forza Italian Football, Zeman telah menyodorkan dua nama kepada manajemen Roma. Mereka adalah pemain Eintracht Frankfurt, Sebastian Jung, dan bek serba bisa milik Newcastle, Davide Santon. Harga kedua pemain itu diperkirakan berada di kisaran lima-tujuh juta euro atau sekitar 62-87 miliar rupiah.

Jung merupakan pemain muda berusia 22 tahun yang saat ini sukses mengantar Frankfurt nangkring di posisi kedua Bundesliga. Namun, Roma harus bersaing dengan Internazionale untuk mendapatkan tanda tangan bek yang telah tampil 12 kali untuk tim nasional Jerman U-21 itu.

Sementara itu, Santon merupakan elemen penting di skema permainan manajer Alan Pardew dan selalu diturunkan dalam seluruh laga Newcastle di Premier League. Meski tertarik untuk kembali ke Italia, namun mantan pemain Inter itu mengaku masih betah di Inggris.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/7ss4jwwm8Ak" type="application/x-shockwave-flash"> </object>