Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson Samakan Stoke dengan Raksasa Hijau

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 10:14 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mewaspadai kekuatan Stoke City dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (20/10). Bahkan ia menyebut lawannya itu seperti Jolly Green, sosok raksasa bertubuh hijau.

Jolly Green merupakan maskot dari perusahaan Green Giant. Mereka adalah pemasok sayuran yang sangat terkenal di Inggris.

Sir Alex Ferguson pun mendeskripsikan Stoke sebagai Jolly Green. Sebab, ia menilai skuad besutan Tony Pulis merupakan tim besar di Eropa.

"Raksasa Jolly Green akan datang melawan kami pada Sabtu ini," kata Fergie seperti dikutip Daily Mail.

"Mereka adalah tim terbesar di Eropa. Anda harus selalu waspada karena mereka sangat baik dalam melakukan set-piece dan umpan jauh," imbuhnya.

"Akan tetapi, Anda tidak bisa membuat teror untuk diri sendiri. Mudah-mudahan kami bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil yang diinginkan," imbuhnya.

Partai yang berlangsung di Old Trafford itu sekaligus akan menjadi ajang reuni bagi Michael Owen. Pada September lalu ia pindah ke Stoke setelah menghabiskan tiga musim di United.

"Owen tidak diijinkan untuk bermain meskipun dia membawa tangga, sebab Stoke merupakan tim raksasa," ujar Ferguson seloroh.