Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Reading Waspadai Diving Luis Suarez

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 11:38 WIB
Luis Suarez (Getty Images)

rekan setimnya untuk selalu waspada saat menghadapi pemain asal Uruguay itu di pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (20/10).

Dalam beberapa bulan belakangan ini Luis Suarez memang selalu mendapat sorotan menyusul aksi diving yang dilakukannya dalam laga melawan Stoke City pada 6 Oktober lalu. Menurut Jobi McAnuff, Suarez mungkin saja melakukan aksi serupa saat melawan Reading.

"Seperti pemain lainnya, terutama di kotak penalti, Anda harus ekstra hati-hati dengan Suarez. Akan tetapi, saya yakin ofisial pertandingan juga akan waspada dengan masalah itu," kata McAnuff seperti dilansir The Sun.

"Beberapa kasus telah terpadi pada Suarez. Sejujurnya, ada penalti yang seharusnya tidak dia dapatkan. Saya pikir itu terjadi pada gim terakhir, di mana ia terjatuh ketika ketika tidak ada orang di dekatnya," imbuh gelandang kelahiran 9 November 1981 tersebut.

Beberapa pihak terus melontarkan kecaman terkait diving Suarez. Pelatih Stoke, Tony Pulis, merupakan orang pertama yang mengutuk aksi si pemain. Lalu berlanjut ke pemain Stoke, Michael Kightly, dan kemudian diikuti oleh Wakil Presiden FIFA, Jim Boyce.