Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib akan Respon Surat Salinan Rapat AFF

By Frengky Aruan - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 13:11 WIB

lah yang merekomendasikan timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

"Sejauh ini, kami belum mendapatkan surat tersebut dari PSSI, tapi jika memang benar ada surat tersebut tentunya kami akan melihat terlebih dahulu surat tersebut dan akan merapatkan dalam internal klub Persib Bandung," kata Irfan kepada wartawan, Jumat (19/10).

Irfan mengatakan belum bisa memberi kepastian, apakah Persib akan memberikan izin kepada pemainnya seperti Firman Utina dan I Made Wirawan, membela timnas atau tidak. Segala keputusan terkait hal itu, sambung Irfan, tetap berada di tangan manajemen klub.

Sementara itu, berbeda dengan Persib, klub yang dua pemainnya dipanggil masuk timnas: Ahmad Bustomi dan Hamkah Hamzah, Mitra Kukar tak akan menelan mentah-mentah surat salinan dari PSSI. Menurut Manajer Ronny Fauzan, klub berjuluk Si Naga Mekes itu justru akan mengambil sikap setelah ada respon dari KPSI.

"Kami akan tunggu KPSI. Jika mereka tak mengizinkan, maka Mitra Kukar pun sama," terang Manajer Mitra Kukar, Ronny Fauzan.

Sebelumnya, Halim Mahfudz menjelaskan PSSI akan mengirimkan surat salinan rapat AFF. Ini dilakukan karena ada ketidakpercayaan bahwa negara-negara Asean yang hadir dalam rapat itu sepakat dan  memutuskan bahwa PSSI-lah yang merekomendasi timnas di Piala AFF.

"Tujuan pengiriman surat ini supaya klub bisa mengetahui secara jelas bahwa pengakuan AFF tersebut memang ada, sehingga klub-klub memberikan izin pemainya untuk bergabung dengan timnas," jelas Halim.