Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Dibayangi Kelelahan Pemain

By Jaka Sutisna - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 16:03 WIB
Tito Vilanova, stok pemain terbatas. (David Ramos/Getty Images)

Bertandang ke Riazor, markas Deportivo La Coruna, kedalaman skuad Barcelona goyah. Los Blaugrana masih akan kehilangan beberapa pilar andalannya di jornada kedelapan La Liga, Minggu (21/10) dini hari WIB, ditambah stamina pemain yang masih lelah usai menjalani kewajiban bersama negara.

Tito Vilanova mengatakan pihaknya terus mengupayakan pemulihan pemain yang cedera. Selagi menunggu para pemain yang menjalani pemulihan kembali, Vilanova akan dipaksa terus menggunakan stok pemain yang terbatas dalam beberapa pertandingan kedepan.

"Kami memiliki masalah cedera sejak awal musim. Beberapa pemain mengalami cedera jangka panjang. Jika pemain yang cedera telah kembali, kami baru bisa melakukan rotasi lagi," tukas Vilanova.

Risiko kelelahan pun membayangi tim Catalunya. Terhitung 15 jugador mereka tenaganya telah terkuras membela negara masing-masing.

Bahkan dari 15 pemain, sembilan pemain di antaranya merupakan pengisi pos inti Barca, yang jika dirata-rata, mereka telah memainkan 180 menit alias bermain penuh di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 bersama negaranya.