Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deportivo Optimistis Nodai Raihan Apik Barcelona

By Jaka Sutisna - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 16:38 WIB
Nelson Oliveira, striker muda Deportivo La Coruna. (Warren Little/Getty Images)

Striker Deportivo La Coruna, Nelson Oliveira, optimis menatap laga Super Depor vs Barcelona, Minggu (21/10) dini hari WIB. Menurutnya bukan hal yang mustahil menjungkalkan Lionel Messi dkk.

Ia berhasrat membawa Deportivo menjadi tim pertama yang menodai catatan tak terkalahkan Los Blaugrana. Oliveira mengatakan, mengalahkan Barca bukan sebuah kemustahilan.

"Kami akan mengeluarkan kemampuan maksimal. Karena dengan hanya demikian kami bisa mengalahkan Barcelona. Mereka adalah tim yang hebat, tapi kami memiliki kualitas dan lihat saja apa yang terjadi nanti," tukas pemain 21 tahun tersebut.

Meskipun kubu lawan sedang dirundung masalah cedera pemain. Pemain muda asal Portugal ini tak menganggap hal tersebut akan mempengaruhi performa hebat Barca. Siapapun yang diturunkan, Barca selalu berbahaya.

"Terlepas dari masalah cedera. Semua pemain Barcelona berkualitas dan bermain dengan cara yang sama. Contohnya Javier Mascherano. Ia bukan bek tengah tapi ia mampu bermain baik di posisi itu," urainya.

Barcelona adalah tim yang selalu ingin menguasai pertandingan. Bahkan, melawan Real Madrid mereka mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, Oliveira cs. mangaku sudah mengantongi strategi untuk melumpuhkan skuad Tito Vilanova, meskipun ia tak ingin membocorkannya.

"Saya tak akan membahas rencana kami. Kita berbicara tentang bagaimana cara menghentikan Barcelona. Ada banyak cara untuk melakukannya. Kami sedang merencanakan cara terbaik menghentikan mereka," tandas pemain yang berstatus pinjaman dari Benfica tersebut.