Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Siapkan Dua Stadion

By Erie Wicaksono - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 18:58 WIB
Tim Nasional Thailand (Chris Hyde/Getty Images)

Kompetisi sepak bola dua tahunan di ASEAN, AFF, akan segera bergulir. Thailand dan Malaysia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama, Thailand menyiapkan Rajamangala dan Supachalasai Stadion sebagai venue pertandingan.

Rajamangala Stadion merupakan kandang Tim Nasional Thailand, berdiri sejak 1998. Stadion ini dibuat sebagai tuan rumah Asian Games 1998. Kapasitas stadion ini mencapai 65.000 kursi. Selain tim nasional, stadion ini juga digunakan oleh klub lokal seperti Chonburi FC dan PEA FC, untuk menggelar pertandingan regional.

Sementara itu Supachalasai Stadion berkapasitas 20.000 tempat duduk. Thailand sendiri tergabung di grup A AFF 2012. Negara lain yang akan bertanding di Negeri Gajah Putih adalah Vietnam, Filipina, dan Myanmar. Pertandingan pertama grup ini mempertemukan Vietnam dengan Myanmar pada Sabtu (24/11).

Thailand dan Singapura merupakan dua negara pengoleksi gelar AFF terbanyak, masing-masing dengan tiga gelar juara. Kali terakhir Thailand mengangkat trofi pada tahun 2002, setelah mengalahkan Indonesia di final dengan skor 2-2 dan adu penalti 4-2.