Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Pesta Gol, Dortmund Tumbang

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 23:17 WIB
Mario Mandzukic (kanan) merayakan gol dengan Thomas Mueller (kiri). (Victor Fraile/Getty Images)

0 atas Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan pekan kedelapan Bundesliga di ESPRIT Arena, pada Sabtu (20/10). Hasil positif tersebut membuat FC Hollywood semakin mantap di puncak klasemen dengan rekor 100 persen kemenangan.

Keunggulan Bayern Muenchen dibuka oleh Mario Mandzukic pada menit ke-28. Mendapat umpan matang dari Franck Ribery, bomber tim nasional Kroasia itu dengan tenang merobek gawang tuan rumah yang dikawal Fabian Giefer.

Luiz Gustavo menggandakan keunggulan The Bavarians pada menit ke-36. Skor 2-0 untuk keunggulan skuad asuhan Jupp Heynckes itu bertahan hingga jeda.

Unggul dua gol, Muenchen tidak mengendurkan serangan dan justru semakin menggila di babak kedua. Pesta gol Die Roten dilengkapi Thomas Mueller yang mampu mencetak dua gol pada menit ke-55 dan 86, sebelum ditutup oleh Rafinha tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt meneruskan sensasi mereka di awal musim ini dengan menumbangkan Hannover 3-1 di kandang sendiri. Tambahan tiga angka membuat Frankfurt terus menempel Muenchen di posisi kedua dengan selisih lima poin.

Hasil minor justru diraih juara bertahan, Borussia Dortmund. Bertindak sebagai tuan rumah, Die Borussen takluk 1-2 dari Schalke. Kehilangan poin memaksa Dortmund tertahan di posisi keempat, satu tingkat di bawah Scahlke yang menempati peringkat ketiga.

Hasil Spieltag 8 Bundesliga:

Borussia Dortmund 1-2 Schalke 04    
Bayer Leverkusen 2-2 Mainz 05    
Wolfsburg 0-2 Freiburg
Eintracht Frankfurt 3-1 Hannover 96    
Fortuna Duesseldorf 0-5 Bayern Muenchen

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/QJJLQq6Y304" type="application/x-shockwave-flash"> </object>