Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Terima Kekalahan dari Schalke

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 21 Oktober 2012 | 01:37 WIB
Juergen Klopp (Alex Livesey/Getty Images)

2 dari Schalke di kandang sendiri, pada Sabtu (20/10). Pelatih Die Borussen, Juergen Klopp, menerima kekalahan dengan lapang dada seraya menyebut tim tamu lebih pantas meraih tiga poin.

Schalke berhasil memenangi derby lembah Ruhr setelah gol Ibrahim Afellay dan Marco Hoger hanya mampu dibalas sekali oleh Robert Lewandowski. Hasil minor itu membuat selisih poin Dortmund dengan sang rival, Bayern Muenchen, yang menguasai puncak klasemen melebar jadi 12 poin.

Klopp mengaku telah menggunakan taktik yang salah di awal pertandingan. Meski kemudian berhasil memperbaiki penampilan, namun semua itu terlambat karena Schalke sudah terlanjur solid.

"Kami bermain buruk hingga melakukan perubahan sistem permainan ketika laga berjalan selama setengah jam," kata Klopp seperti dikutip dari Sports.

"Kami bermain lebih stabil di babak kedua. Kami tidak tampil di bawah standar, namun secara keseluruhan Schalke memang pantas meraih kemenangan," pungkas Klopp.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/UrTXca3DhU8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>