Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Man. United, Konsentrasi Pemain Stoke Buyar

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 02:55 WIB
Tony Pulis (Michael Regan/Getty Images)

4 dari Manchester United dalam laga pekan kedelapan yang mentas di Old Trafford pada Sabtu (20/10). Di sisi lain, Pulis pun tak lupa memuji kreativitas anak asuhnya, yang mampu mencetak dua gol ke gawang sang tuan rumah.

The Potters sejatinya berada di atas angin pada awal pertandingan. Setelah dominasi yang diperlihatkan Charlie Adam dkk. memaksa Wayne Rooney membuat gol bunuh diri yang membuat Stoke unggul terlebih dulu sejak menit ke-11.

Akan tetapi, hilangnya konsentrasi lini belakang Stoke membuat Robin van Persie dan Danny Welbeck mampu mencetak gol di menit ke-45 dan menit ke-46.

"Dua gol yang dicetak Manchester United pada beberapa menit sebelum babak pertama usai dan dua menit setelah babak kedua seolah membuat permainan kami berakhir," kata Pulis pada Sky Sports.

Bahkan usaha gelandang Michael Kightly yang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59 pun seolah terbuang sia-sia setelah Rooney mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-65 untuk menutup kemenangan 4-2 bagi Setan Merah.

"Kemudian, ketika kami kembali mampu mencetak gol, mereka mendapat gol keempat beberapa menit kemudian. Cara kami bertahan benar-benar mengecewakan. Akan tetapi, terdapat banyak hal positif karena kami telah datang ke sini dan menciptakan banyak peluang," lanjut Pulis.