Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pogba Tak Harap Ucapan Selamat Fergie

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 21 Oktober 2012 | 08:52 WIB
Paul Pogba usai cetak gol. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh dua pemain pengganti, Martin Caceres dan Paul Pogba. Kedua pemain tersebut dapat memecah kebuntuan tuan rumah. Gol tersebut merupakan torehan pertama Paul Pogba di bersama Juventus.

Midfielder muda Paul Pogba datang menggantikan Arturo Vidal. Tidak lama turun ke lapangan, mantan pemain Manchester United itu mampu memperbesar keunggulan Juventus.

"Jujur saja karena sangat senangnya hampir saya tidak bisa mengingat proses saya mencetak gol. Saya langsung menatap ke keluarga di tribun dan mempersembahkan gol itu untuk mereka," kata Paul Pogba dilansir Football Italia.

Pemain asal Prancis ini juga mengaku akan selalu berusaha yang terbaik untuk penampilannya. Pogba juga menegaskan tidak mempermasalahkan posisinya di lapangan.

"Saya selalu mencoba untuk memberi yang terbaik. Selama ini saya bermain di dua posisi, gelandang tengah atau di kanan dan saya mampu melakukan keduanya."

Proses transfer Pogba ke Juventus sempat menimbulkan kontroversi. Pemain muda ini dianggap tidak menghormati klub lamanya, Man. United. Sir Alex Ferguson pun sempat menyatakan membenci sikap tidak profesional Pogba.

"Apakah saya berharap Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat? Saya ragukan itu," kata pemain berusia 19 tahun itu saat ditanya tentang mantan pelatihnya.

Sebaliknya, pemain kelahiran Lagny-sur-Marne, Prancis ini menyatakan sangat bangga bermain di salah satu klub raksasa Italia. Dia juga memberikan alasannya untuk memilih bergabung bersama pasukan Anotonio Conte adalah berkat nasihat sang senior, Patrick Vieira.

"Sangat bangga bermain di sini. Ketika kontrak saya sudah habis di Inggris, saya tahu AC Milan juga menginginkan saya. Namun, pilihan jatuh di Juventus karena di sini memiliki banyak sejarah dengan pemain Prancis. Vieira salah satunya dan dia telah memberikan saran kepada saya untuk memilih keputusan ini."