Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauricio Pellegrino, Valencia Layak Menang

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 21 Oktober 2012 | 14:56 WIB
Mauricio Pellegrino (Jose Jordan/AFP)

Pelatih Valencia, Mauricio Pellegrino, berharap kemenangan atas Athletic Bilbao dapat menjadi titik balik prestasi mereka di La Liga musim ini. Sang pelatih yakin, skuadnya memiliki mental yang baik setelah tertinggal lebih dulu dari pasukan Marcelo Bielsa, mereka mampu membalikkan keadaan.

Valencia mampu menjebol gawang Bilbao tiga kali lewat R. Soldado (penalti), Toni Costa, dan Nelson Valdez. Kemenangan tersebut menempatkan Los Che berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 11 poin.

Pelatih asal Argentina itu yakin, kemenangan di pekan kedelapan ini akan menjadi pecutan semangat untuk menatap partai lainnya.

"Saya berharap kemenangan ini dapat membuktikan kemampuan kami musim ini dan menjadi titik balik tim. Saya juga meminta agar para pemain dapat melanjutkan dan mempertahankan performa yang diperlihatkan hari ini," kata Pellegrino dilansir Football Espana.

"Rasanya sangat bahagia jika melihat para pemain berjuang keras di lapangan. Mereka tetap tenang sehingga dapat membalikkan keadaan. Saya pikir, kami memang pantas meraih tiga poin," tutupnya.