Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Kompetisi, Sriwijaya Ikuti Tiga Turnamen

By Wahyu Seto - Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:28 WIB

Jelang mengikuti kompetisi 2013 mendatang, Sriwijaya FC Palembang akan memantapkan persiapan seluruh pemainnya dengan mengikuti tiga turnamen pra musim. Laskar Wong Kito dijadwalkan akan mengikuti turnamen Celebes Championship, Bola Master Trophy, serta Inter Island Cup.

Salah satu yang akan diikuti Sriwijaya FC adalah Turnamen Bola Master Trophy 2012 yang akan digelar pada tanggal 29 November - 16  Desember 2012. Turnamen Bola Master Trophy 2012 ini akan menggunakan sistem home dan away untuk setiap peserta. Selain Sriwijaya FC, peserta Turnamen Bola Trophy 2012 juga terdapat Persebaya Surabaya, Semen Padang, serta Arema-Pelita.

"Saya sebagai pelatih Sriwijaya FC sangat bersyukur karena Sriwijaya mendapatkan undangan untuk mengikuti sejumlah turnamen. Undangan ini sekaligus merupakan agenda uji coba yang akan diikuti Sriwijaya sebelum berlaga di kompetisi resmi," ujar pelatih Kas Hartadi, seperti dikutip Antara, Minggu (21/10).

Dengan mengikuti ketiga turnamen ini, Kas Hartadi berharap dapat menemukan skema ideal permainan Sriwijaya. Selain untuk mendapatkan skema ideal, pelatih asal Solo ini juga mempunyai agenda untuk menyeleksi pemain asing yang akan direkrut. Pemain asing tersebut Lionel Djebi Zadi yang berposisi sebagai pemain belakang dan Kim Dong Chan yang seorang striker.

Sementara itu pemain asing yang sudah resmi bergabung dengan Laskar Wong Kito adalah Jerry Boima Karpeh mantan pemain Persisam, Erick Lewis ex-Persiwa Wamena, serta Ali Khadafi ex-PSPS Pekan Baru.

Pelatih Kas Hartadi tidak membebankan target kepada anak-anak asuhnya di tiga turnamen tersebut. Hal ini terjadi lantaran skuad Sriwijaya melakukan perombakan yang cukup besar. Namun demikian, ia juga akan tetap menjaga nama baik Sriwijaya FC dengan memotivasi pemainnya untuk tampil maksimal dan tidak mengecewakan.