Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Kembali Catat Rekor Gol Baru

By Syamsul Arif - Minggu, 21 Oktober 2012 | 17:07 WIB
Lionel Messi (David Ramos/Getty Images)

Superstar Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor lagi dalam kariernya di dunia sepakbola. Messi telah mencetak 59 gol untuk Barcelona sampai tanggal 21 Oktober 2012. Namun, ia menolak untuk merayakan rekor pribadinya itu.a

Menyikapi rekor pribadinya ini, pemain asal Argentina ini mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan angka torehan golnya, yang terpenting adalah timnya meraih kemenangan.

"Yang penting adalah kami dapat terus menang. Kami berhasil menjaga penampilan tim seperti sebelum jeda internasional. Hal itu tidaklah mudah karena perjalanan jauh yang kami lakukan dengan tim nasional dan kebanyakan dari kami bermain di dua pertandingan internasional," ucap Messi kepada Football Espana.

Pada  pertandingan melawan Deportivo La Coruna, Minggu (21/10) dini hari WIB, Messi mencetak tiga gol untuk membantu Barcelona memenangi pertandingan dengan skor 5-4.  Dengan tambahan tiga golnya itu, catatan gol selama 2012 sudah menyentuh angka 59. Catatan ini adalah yang tertinggi selama kariernya sebagai pemain sepak bola. Sebelumnya, Lionel Messi mencatatkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun sebanyak 58 gol pada 2010. Pada musim 2011, Messi 'hanya' mampu mencetak 55 gol. Namun, pada 2012 ini, Messi tampaknya kembali menggila dengan berhasil menyarangkan 59 gol, padahal 2012 baru memasuki bulan Oktober. Patut ditunggu berapa gol yang mampu dicetak Messi sampai akhir 2012.