Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Reims, Ancelotti Puji Ketahanan Fisik PSG

By Jaka Sutisna - Minggu, 21 Oktober 2012 | 18:15 WIB
Carlo Ancelotti (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, memuji ketahanan fisik timnya setelah menang 1-0 di kandang dari Stade de Reims, sabtu (20/10). Sebuah tandukan Kevin Gameiro pada menit ke-65 membuat perbedaan pada laga di mana pilar-pilar PSG baru kembali dari tugas negara.

Zlatan Ibrahimovic kembali usai menjalani dua laga bersama Swedia. Sementara itu Thiago Silva (Brasil), Salvatore Sirigu (Italia), Prancis Blaise Matuidi, dan Mamadou Sakho (Prancis) juga baru saja menjalani tugas negara di ajang kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014.

"Ini adalah permainan yang rumit, tapi ini juga kemenangan yang bagus. Tiga poin yang penting. Seperti yang telah saya sebut. Menghadapi Reims akan menjadi laga yang sulit. Mereka adalah tim yang bagus," tukas mantan pelatih Juventus tersebut.

"Pertandingan berlangsung jauh lebih sulit mengingat para pemain tampak sangat lelah usai menjalani laga internasional. Di babak pertama kami bermain buruk. Namun di babak kedua kami berhasil bermain lebih baik," tandas Carletto.

Ancelotti menyebut PSG sangat layak memperoleh kemenangan ini. Mereka membuat banyak peluang. Bahkan mereka berpeluang menang lebih besar jika saja dua usaha mereka tidak membentur tiang.