Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Akui Arsenal Kurang Tajam

By Okie Prabhowo - Minggu, 21 Oktober 2012 | 21:37 WIB
Arsene Wenger (Richard Heathcote/Getty Images)

1 pada pekan kedelapan Liga Premier, Sabtu (20/10). Wenger mengaku kekalahan tersebut karena kurang tajamnya serangan The Gunners.

Arsenal menunjukkan dominasi pada laga kontra Norwich City di Carrow Road. Namun kesalahan kiper The Gunners, Vito Mannone, membuat Grant Holt dapat mencetak gol pada menit ke-20.

Arsene Wenger memuji pertahanan Norwich yang bermain sangat baik. Meski lebih banyak menguasai bola, Wenger kecewa dengan penampilan timnya tetapi tidak ingin menyalahan individu pemain yang berlaga.

"Norwich memiliki pertahanan yang baik. Kami juga fokus dan berkomitmen. Kami lebih sering menguasai bola, tetapi tidak menciptakan sesuatu, dan sangat mengecewakan," ujar Wenger kepada Sky Sports.

"Saya merasa kami kurang tajam. Kami melewati apa yang membuat tim sukses dalam level tertinggi. Mereka (Norwich) sangat fokus dan lebih tajam."

"Kami tidak menyalahkan siapa pun. Kami berbuat kesalahan. Memberikan penampilan seperti ini dan menyadari ini tidak cukup."

"Sikap tim sangat baik. Akan tetapi itu bukan level permainan yang seharusnya diunjukkan. Ini merupakan pertama kalinya kami bermain di bawah standar musim ini," lanjut Wenger.

Wenger berharap Arsenal bermain berbeda saat menghadapi pertandingan melawan Schalke di Liga Champion, Rabu (24/10).