Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Tetap Tempel Ketat Lazio

By Syamsul Arif - Minggu, 21 Oktober 2012 | 22:16 WIB
Rodrigo Palacio (Claudio Villa/Getty Images)

0. Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio masing-masing mencetak satu gol untuk Inter.

Tampil di hadapan pendukungnya di Giuseppe Meazza tidak lagi membuat para pemain Internazionale grogi. Mereka terlihat sangat tenang dalam menghadapi serangan yang dilakukan Catania, dan sabar kala membangun serangan.

Pada babak pertama, kedua tim bergantian melakukan jual beli serangan. Catania mendapat peluang pertama mereka pada awal pertandingan, tetapi tendangan Almiron malah mengarah ke atas tiang gawang. Pada menit ke-28, Antonio Cassano berhasil membawa Inter unggul 1-0 melalui sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan terobosan lambung dari Esteban Cambiasso. Catania kembali mengancam pada menit ke-43, tetapi sayangnya sundulan Izco memanfaatkan umpan silang Marchese hanya tipis di samping gawang Handanovic.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Internazionale.

Pada babak kedua, kedua tim tetap bergantian mendominasi pertandingan. Namun, Internazionale berhasil kembali mencetak gol melalui tendangan keras Rodrigo Palacio, memanfaatkan umpan silang dari Diego Milito pada menit ke-85.

Skor 2-0 pun bertahan sampai akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Inter berhasil mengumpulkan poin 18 dari delapan pertandingan Serie A 2012/13 dan mampu menyamakan poinnya kembali dengan Lazio, yang berada di peringkat tiga. Internazionale tetap berada di posisi empat karena mereka kalah produktivitas mencetak gol dengan Lazio, di mana Lazio telah mencetak 15 gol, sedangkan Inter baru mencetak 13 gol