Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Diproyeksikan Tampil di Pahlawan Cup

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 00:09 WIB
Andik Vermansyah, kapten timnas Indonesia U-23. (Bolanews)

23 dijadwalkan melakoni turnamen serupa di Surabaya. Pahlawan Cup akan menjadi ajang selanjutnya bagi tim pelatih timnas Indonesia U-23 untuk melihat sejauh mana perkembangan skuad yang ditangani.

Asisten pelatih timnas U-23, Liestiadi sendiri menyebut bahwa Pahlawan Cup akan digelar pada 8 November 2012. Dalam turnamen yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Liestiadi mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan 20 sampai 21 pemain.

"Panitia biasanya menetapkan tim diisi 18 pemain. Turnamen itu sendiri sebenarnya masih rencana. Kami akan menunggu bagaimana manajemen," jelas Liestiadi usai pertandingan konta All Star Divisi Utama U-23.

"Tapi, apabila jadi Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw, dan Rasyid A. Bakri tidak akan ikut. Untuk menggantikan, kami akan mencari pemain yang sebelumnya tampil di PON

Selain ikut turnamen seperti Pahlawan Cup, timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni laga uji coba. Ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan Andik Vermansyah dkk. Menurut Asisten Manajer Timnas U-23, Edi Nurinda, kemungkinan partai uji coba digelar melawan tim luar negeri.

"Namun untuk lawannya siapa, kami belum dapat memastikan. Program uji coba mlawan tim luar negeri saat ini sedang kami kaji. Kalau fixed, mungkin digelar pada bulan April atau Mei 2013," terang Edi.