Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele Bonera Khawatir dengan Pertahanan Milan

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 00:38 WIB
Daniele Bonera (Getty Images)

Daniele Bonera sangat khawatir dengan kondisi AC Milan saat ini. Menurut pemain bertahan berusia 31 tahun itu, lini pertahanan I Rossoneri sangat rapuh pada musim 2012/13.

Kakhawatiran Bonera itu bukan tanpa alasan. Musim ini Milan telah kebobolan sepuluh gol dalam delapan laga yang telah mereka jalani di Serie A. Bahkan kerapuhan lini pertahanan Milan itu sangat terlihat saat I Rossoneri tumbang 2-3 dari Lazio, Minggu (21/10) dini hari WIB.

"Saat ini kami sangat rapuh baik dari segi performa maupun dari sisi mental," kata mantan bek Parma itu menganalisis permainan Milan pada awal musim ini, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Kami bermain sangat solid dengan dua gelandang, tapi di pertandingan melawan Lazio Massimiliano Allegri memutuskan memainkan Nigel De Jong di depan lini pertahanan ditambah dengan dua gelandang bertahan lainnya yaitu Antonio Nocerino dan Riccardo Montolivo. Walau demikian kami tetap saja kebobolan."

Bobroknya lini pertahanan Milan itu sendiri membuat mereka berada di kondisi kritis. Dengan total lima kekalahan dalam delapan laga di Serie A musim ini, Milan pun harus rela meringkuk di posisi ke-15 klasemen sementara dengan hanya selisih gol dari Pescara di batas zona degradasi.