Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Stramaccioni Cerdas Dalam Memahami Masalah

By Adil Pradipta - Senin, 22 Oktober 2012 | 02:16 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

0 di Serie A, Minggu (21/10) malam WIB. Gelandang Inter, Esteban Cambiasso, menganggap kesuksesan tersebut karena kecerdasan pelatih, Andrea Stramaccioni, dalam melihat masalah.

Gol pertama Internazionale ke gawang Catania yang dicetak Antonio Cassano pada menit ke-28, merupakan hasil operan Esteban Cambiasso. Cambiasso berhasil melakukan umpan terobosan lambung yang kemudian ditanduk Cassano.

Usai pertandingan kontra Catania, seperti dilansir situs resmi Internazionale, Cambiasso menyebut laga tersebut sebagai tanda kebangkitan timnya.

"Inter sedang berkembang dan ini penting. Ini merupakan konfirmasi dari kami setelah derby, di mana ada pembicaraan dengan antusiasme yang berlebihan. Kemudian ada jeda sejenak, tetapi kami menunjukkan langkah kaki kami di tanah," ujar Cambiasso.

"Anti Juve? Ketika kami menggunakan kostum ini, kami memiliki kewajiban untuk melakukan semuanya sebagai daftar teratas prioritas."

Cambiasso juga mengaku kesuksesan Inter hingga kini tidak terlepas dari peran sang pelatih, Andrea Stramaccioni.

"Kecerdasan pelatih adalah memahami dengan cepat masalah yang ada dan melakukan sesuatu untuk mengubahnya. Ia memberi kami sesuatu yang lebih. Sebagai pemain, kami harus memahami bahwa sesuatu yang lebih itu diperlukan," kata Cambiasso.