Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venus Williams Sudahi Puasa Gelar di Luksemburg

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 03:57 WIB
Venus Williams (Getty Images)

Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams, menyudahi absennya dari gelar WTA dengan meraih trofi kemenangan di ajang Luksemburg Terbuka 2012, Minggu (21/10). Venus menaklukkan pemain Rumania, Monica Niculescu, di partai final.

Dalam usia Venus Williams yang menginjak 32 tahun, ia meraih gelar tunggal ke-44 selama berkarier di dunia tenis dan ini termasuk torehan tujuh gelar grand slam. Gelar ke-44 tersebut diraih Venus setelah memenangi turnamen Luksemburg Terbuka 2012 dengan mengalahkan Monica Niculescu, 6-2, 6-3, seperti dilansir Yahoo Sports.

Melalui pertarungan selama satu jam 22 menit, Venus terlihat masih memiliki sentuhan seorang juara dan bermain cukup stabil. Di pihak lawan Niculescu justru sering melakukan kesalahan dan alhasil gagal mengangkat trofi kejuaraan pertama baginya.

Venus yang terkenal dengan serve kerasnya, tercatat berhasil menyebrangkan bola pada serve pertama sebesar 63%. Meski demikian, tidak ada satu pun serve yang menghasilkan poin atau aces di lapangan indoor CK Sportscenter Kockelsheuer.

Gelar di Luksemburg ini menjadi trofi tunggal putri pertama venus sejak awal 2010. Kini ia harus puas berada di peringkat 41 dunia.

Venus kembali ke dunia tenis pada Maret 2012. Ia sempat absen di ajang kompetisi karena menderita penyakit autoimmune yang membuatnya sering letih dan nyeri di sendi selama beberapa tahun.