Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Pablo Osvaldo Untuk Sang Ibu

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 04:30 WIB
Pablo Daniel Osvaldo (Gabriele Maltinti/Getty Images)

2, Senin (22/10) dini hari WIB. Dua gol Roma dicetak striker, Pablo Daniel Osvaldo. Ia persembahkan gol tersebut untuk sang ibunda.

AS Roma pada awal babak pertama sempat tertinggal 0-2 dari tuan rumah Genoa. Namun Francesco Totti berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Kemudian berbuah hasil imbang 2-2 melalui gol Pablo Daniel Osvaldo pada menit ke-44. Gol Osvaldo kedua pada babak kedua menit ke-56 menjadi tanda kemenangan tim tamu, sebelum akhirnya diperkukuh melalui torehan gol Erik Lamela pada menit ke-83.

Di luar lapangan, Osvaldo merupakan pemain yang ternyata sangat menyayangi ibundanya. Ia bahkan dedikasikan dua gol penentu tersebut untuk sang ibu.

"Hari ini merupakan hari ibu di Argentina dan saya ingin dedikasikan kedua gol tersebut untuk ibuku," ujar Osvaldo seperti dikutip dari akun twitter-nya.

Osvaldo merupakan pemain timnas Italia kelahiran Argentina. Ia lahir pada 12 Januri 1986 di Buenos Aires, Argentina. Osvaldo bisa memperoleh kebangsaan Italia karena kakek buyutnya yang kelahiran  Filottrano, sebuah daerah administratif di propinsi Ancona. Kakek buyutnya tersebut kemudian mengadu nasib ke Argentina.