Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Gol Juventus Dicetak Pemain Cadangan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 06:38 WIB
Paul Pogba (Valerio Pennicino/Getty Images)

Juventus memegang rekor 47 laga tak terkalahkan setelah menaklukkan Napoli pada pekan kedelapan Serie A, Sabtu (20/10) malam WIB. Usai laga tersebut ada fakta menarik yaitu sembilan gol Juve di musim ini dicetak oleh pemain cadangan.

Pada laga Juventus kontra Napoli, babak pertama berakhir imbang 0-0. Namun masuknya Martin Caceres menggantikan Kwadwo Asamoah pada menit ke-78 dan Paul Pogba menggantikan Arturo Vidal menit ke-75 berbuah manis. Juve berhasil mengalahkan Napoli 2-0 dan Dua gol tersebut dihasilkan Caceres dan Pogba.

Pogba menjadi orang Prancis pertama yang membuat gol untuk I Bianconeri sejak David Trezeguet pada 12 Desember 2009.

Kini hingga pada musim 2012/13 hingga pekan kedelapan tercatat ada 12 pemain yang mencetak gol Juventus, seperti dilansir Football Italia. Lima dari 12 pemain tersebut merupakan pemain cadangan. Ada catatan juga yang menyebutkan bahwa sembilan dari 19 gol di musim ini dicetak oleh pemain yang tidak masuk starting XI.

Selain Pogba dan Caceres, beberapa pemain cadangan Juventus yang mencetak gol seperti Sebastian Giovinco pada laga melawan AS Roma di Serie A dan Fabio Quagliarella saat menghadapi Chelsea di Liga Champion.