Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Tidak Bahagia di Old Trafford

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 09:55 WIB
Shinji Kagawa (Andrew Yates/AFP)

Midfielder Manchester United, Shinji Kagawa, mengeluarkan pernyataan mengagetkan tentang perasaannya. Pemain asal Jepang ini mengaku setelah meninggalkan Borussia Dortmund, dia merasa tidak bahagia saat pertama kali bermain untuk Setan Merah .

Shinji Kagawa yang mengemas 17 gol musim lalu bersama Borussia Dortmund, mengataka dirinya kerap kali tak menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di awal musim. Dia juga tidak bermain kala Setan Merah mengalahkan Stoke City dengan skor 4-2. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan kepada media lokal Jepang, bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Premier League.

"Sejujurnya, saya tidak percaya jika diri saya belum menjadi pilihan utama di tim. Hanya satu pertandingan tidak dapat membuat saya puas akan penampilan selama ini, sepertinya saya masih butuh banyak waktu untuk beradaptasi. Itu adalah fakta yang harus dihadapi oleh setiap pemain jika dia bergabung dengan tim besar. Saat ini saya berusaha untuk berpikir positif," kata Kagawa kepada Kyodo News.

Kagawa juga menyatakan saat ini sedang mengikuti latihan khusus bersama staf pelatih Man. United. Hal itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kemampuannya di lapangan. Pemain yang telah mencetak 12 gol untuk timnas Jepang ini juga menyatakan harus memperbaiki penguasaan bahasa Inggris untuk memudahkan berkomunikasi dengan rekan satu tim.

"Saya juga harus berkomunikasi dengan lebih baik sehingga saya dapat mengatakan pada waktu yang tepat jika saya butuh bola di lapangan. Namun, yang terpenting saya harus mendorong diri saya sendiri untuk menunjukkan yang terbaik."