Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anton Ferdinand Ikuti Jejak Sang Kakak

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 10:15 WIB
Anton Ferdinand melakukan latihan. (Glin Kirk/AFP)

rasisme, kini giliran sang adik, Anton Ferdinand. Pemain Queens Park Rangers ini juga menolak memakai kostum dengan tulisan "Kick it Out' kala berhadapan dengan Everton.

Bek QPR ini duduk di bangku cadangan saat timnya berhadapan dengan Everton. Tak hanya Anton, Shaun Wright-Phillips serta Junior Hoilett juga menolak ikut serta dalam kampanye anti-rasis yang digangukan di Premier League.

Kampanye ini dilakukan sebagai peringatan terhadap para pemain Premier League untuk tidak lagi mengulang kasus yang terjadi antara John Terry dan Anton Ferdinand.

"Apakah kita benar-benar menghilangkan rasisme? Situasi itu terjadi begitu saja, saya rasa tidak terjadi di bola. Kita harus menghapuskan tindakanan rasisme itu juga di dalam dunia nyata, masyarakat," kata striker Everton, Victor Anichebe.

"Situasi ini terus saja terjadi dan sepertinya itu memang alami dilakukan oleh manusia. Saya tidak ingin memakai kostum dengan tulisan itu karena saya rasa itu bukanlah cara yang tepat. Jika orang lain ingin memakainya, itu hak mereka," tambah Anichebe kepada Sky Sports.