Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Seharusnya Hormati Keputusan Rio Ferdinand

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 11:55 WIB
Rio Ferdinand dan Sir Alex Ferguson (Lluis Gene/AFP)

rasisme. Namun, menurut salah satu wartawan senior Inggris, Matin Samuel, sang pelatih harus menghormati keputusan pemainnya.

Martin Samuel berpendapat bahwa Fergie seharusnya dapat memahami perasaan Rio Ferdinand dan menghormati keputusannya untuk menolak ikut memakai kostum kampanye anti-rasisme. Melihat tingkah anak asuhnya, Fergie mengatakan bahawa dirinya akan menindaklanjuti sikap Ferdinand dengan memberinya sanksi tegas.

"Apa yang diucapkan Alex bukanlah hal positif. Mungkin seharusnya dia berbicara dengan Rio. Alex mungkin malu dengan pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa seluruh tim akan mengenakan kostum itu dan harus ada kesatuan dalam klub, tentang pemikiran Alex itu saya bisa mengerti," kata Martin Samuel dilansir Sky Sports.

"Namun, Alex juga harus menerima pendapat lain. Contohnya, Joleon Lescott selalu menolak mengenakan kostum bertuliskan 'Kick it Out' sejak 2007. Setiap orang seharusnya punya kebebasan individual untuk mengekspresikan perasaan mereka. Ini adalah masalah kebebasan berekspresi dan harus dihormati."