Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Cetak Gol Pertamanya Lewat Tendangan Bebas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 17:11 WIB
Radamel Falcao (Matthew Lewis/Getty Images)

Penyerang Atletico Madrid, Radamel Falcao, menyatakan bahwa gol yang dicetaknya pada pertandingan melawan Real Sociedad, Senin (22/10) dini hari WIB, di kandang Sociedad, merupakan gol pertamanya lewat tendangan bebas selama karier profesionalnya.

Radamel Falcao mencetak satu-satunya gola pada pertandingan itu lewat tendangan bebas yang dilesakkannya pada masa injury time. Gol itu membuat Atletico berhasil meraih tiga poin dan menyamakan kembali poinnya dengan sang pemuncak klasemen, Barcelona, dengan torehan 22 poin. Kemenangan pada masa injury time ini juga merupakan kali kedua secara beruntun yang diraih Atletico Madrid. Sebelumnya, Atletico meraih kemenangan 2-1 atas Malaga, Senin (26/10) dini hari WIB, lewat gol bunuh diri bek Malaga, Weligton, pada masa injury time.

Radamel Falcao mengungkapkan bahwa gol itu merupakan gol pertamanya melalui tendangan bebas selama karier profesionalnya.

"Saya telah berlatih tendangan bebas. Ketika kesempatan itu datang, saya tidak ingin menyia-nyiakannnya. Gol melalui tendangan bebas itu merupakan yang pertama sebagai pemain profesional. Namun, saya telah mencetak banyak gol lewat tendangan bebas pada saat saya muda," kata Falcao ketika konferensi pers setelah pertandingan

"Kami selalu berlatih tendangan bebas setelah sesi latihan berakhir. Pada pertandingan itu, Gabi memberi saya kepercayaan diri untuk mengambi tendangan itu. Ia melakukan itu karena yakin dan percaya kepada saya."