Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane, Saya Banyak Belajar dari Mourinho

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 18:14 WIB
Zinedine Zidane (Julian Finney/Getty Images)

Istilah belajar dari yang terbaik ternyata berlaku bagi seorang maestro seperti Zinedine Zidane. Ia mengaku belajar banyak dari Jose Mourinho selama masih menjabat sebagai Direktur Teknik Real Madrid.

Legenda Prancis tersebut kini sedang menjalani pendidikan untuk menjadi pelatih. Dalam sebuah wawancara dengan Sport365, pria keturunan Aljazair ini juga mengkonfirmasi tak pernah punya masalah dengan Mourinho.

"Di Real saya belajar bagaimana rasanya berada dalam sebuah klub besar sebagai direktur, tapi saya lebih tertarik terlibat langsung dengan pemain di lapangan setiap harinya. Itu sebabnya saya kembali ke Prancis karena bisa terus belajar," terang Zizou.

"Saya tidak pernah punya masalah dengan Mourinho. Sebaliknya saya belajar banyak dari dia. Sekarang saya sedang belajar untuk menjadi pelatih sepak bola yang baik," tukas Zidane.

"Saya pikir penting bagaimana belajar mengelola suasana ruang ganti. Saya ingin melatih Prancis suatu hari nanti. Hal itu merupakan impian semua orang, tapi itu masih jauh," tandas mantan pemain Juventus ini.

Zidane telah mengundurkan diri dari jabatan Direktur Teknik Los Blancos