Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jan Vertonghen Kecewa atas Inkonsistensi Tottenham

By Syamsul Arif - Senin, 22 Oktober 2012 | 22:01 WIB
Jan Vertonghen (Chris Brunskill/Getty Images)

4.

Tottenham tertinggal lebih dahulu melalui gol Gary Cahill pada menit 17. Namun, Tottenham berbalik unggul 2-1 pada menit 54 lewat gol Jermain Defoe. Sayangnya, Spurs gagal mempertahankan keunggulannya itu sampai akhir pertandingan. Gawang mereka kembali kebobolan oleh Chelsea, bahkan kali ini tiga gol kembali bersarang ke gawang Spurs yang dikawal Brad Friedel. Sehingga di akhir pertandingan, skor menjadi 2-4 untuk kemenangan Chelsea.

Jan Vertonghen menyatakan bahwa sebenarnya Spurs telah menunjukkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing dengan tim-tim terbaik di Inggris. Namun, mereka harus dapat mempertahankan tekanan yang diberikan kepada lawan secara berkelanjutan.

"Hal yang sama hampir terjadi pada setiap waktu. Kami harus berpikir tentang bagaimana menempatkan pertahanan dan penyerangan sama baiknya," kata Vertonghen kepada Soccerway.

"Pada babak kedua, kami sempat memainkan sepakbola yang sangat baik. Kami menekan bek tengah mereka dan mampu mendapati beberapa peluang yang bagus. Kami harus berbicara tentang bagaimana untuk memberikan lebih banyak tekanan kepada lawan.

Sebelum pertandingan melawan Chelsea itu. Tottenham mencatat empat kemenangan beruntun di Premier League 2012/13. Dengan kekalahan yang didapat kala melawan Chelsea, Tottenham Hotspur kini berada di posisi lima klasemen, terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea.