Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukasz Piszczek Perpanjang Kontrak Hingga 2017

By Oka Akhsan M. - Senin, 22 Oktober 2012 | 23:28 WIB
Lukasz Piszczek (Christof Koepsel/Getty Images)

Bek kanan Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek, resmi memperpanjang kontrak di Signal Iduna Park, pada Senin (22/10). Kepastian tersebut sekaligus menepis rumor kepindahan pemain tim nasional Polandia itu ke Real Madrid.

Lukasz Piszczek meneken kontrak baru berdurasi lima tahun dan akan berkostum Dortmund hingga musim 2017/18. Bek berusia 27 tahun itu merupakan elemen penting Die Borussen kala meraih dua trofi Bundesliga dua musim secara beruntun.

"Saya sudah sangat memahami kultur sepak bola, klub, dan suporter meski baru dua musim bermain di Dortmund. Saya senang karena kemampuan saya diakui klub dan diberi kesempatan untuk melanjutkan komitmen dalam membela klub yang spesial dengan skuad luar biasa ini," kata Piszczek kepada situs resmi Dortmund.

Kebahagiaan juga terpancar dari pernyataan direktur olah raga Dortmund, Michael Zorc. Ia mengaku senang bisa mempertahankan salah satu aset terbaik yang dimiliki klub saat ini.

"Kami memiliki bek terbaik Eropa dalam diri Lukasz. Ia telah berperan penting mengantar BVB meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir," pungkas Zorc.