Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konflik Mereda, Sir Alex Puji Rio Ferdinand

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 23 Oktober 2012 | 01:23 WIB
Rio Ferdinand (Michael Regan/Getty Images)

Ketegangan antara bek Manchester United, Rio Ferdinand, dan manajer Sir Alex Ferguson tak berlangsung lama. Buktinya, Sir Alex langsung memuji Ferdinand dengan menyebut bek berusia 33 tahun itu masih layak berseragam Setan Merah hingga tiga musim ke depan.

Rio Ferdinand telah tampil dalam 400 laga untuk United dan menjadi elemen penting yang dibutuhkan Sir Alex Ferguson. Namun, kontrak bek tengah veteran itu akan segera berakhir pada akhir musim ini.

Jika melihat kebijakan United kepada pemain senior, Ferdinand berpeluang mendapat tawaran perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun. Namun, Ferdinand justru diisukan akan dilepas United setelah terlibat konflik dengan Sir Alex terkait penolakan menggunakan kaos organisasi anti rasisme, "kick It Out", pada akhir pekan lalu.

Gesekan tersebut ternyata hanya berlangsung sebentar. Sir Alex kini kembali fokus untuk memantau situasi terkait kontrak baru Ferdinand.

"Meski tidak seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs yang jarang cedera, Rio masih bisa bermain di United dalam dua sampai tiga musim ke depan. Kami tidak mempermasalahkan faktor kecepatan yang telah menurun karena ia bisa menutupinya dengan pengalaman," kata Sir Alex kepada Sky Sports.

"Usia yang telah menginjak 33 tahun bukan alasan untuk turun dari level tertinggi. Kami memiliki kebijakan memberi penawaran kontrak baru berdurasi satu musim kepada pemain senior. Kita lihat saja perkembangannya sepanjang musim ini," pungkas Sir Alex.