Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Harus Bersaing di Semua Kompetisi

By Randy Wirawan - Selasa, 23 Oktober 2012 | 10:20 WIB
Jose Mourinho (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan bahwa timnya akan terus berjuang untuk meraih semua gelar yang mungkin diraih pada musim 2012/13. Los Merengues masih berpeluang merebut gelar juara di tiga kompetisi yang mereka ikuti, yaitu: La Liga, Liga Champion, dan Copa del Rey.

Jose Mourinho juga menyatakan bahwa ia tidak berencana untuk mengistirahatkan para pemain dalam usahanya untuk meraih ketiga gelar yang masih mungkin diraihnya. Real Madrid akan berusaha mempertahankan gelar juara La Liga 2011/12, meraih gelar juara Liga Champion 2012/13, dan Copa del Rey 2012/13.

Jose Mourinho menyatakan bahwa Real Madrid tidak membuat prioritas komppetisi yang harus dimenangi, karena mereka harus berjuang untuk meraih semua gelar yang ada pada musim 2012/13.

"Terima kasih, Tuhan. Saya selalu mengelola sebuah tim besar. Oleh karena itu, saya tidak bisa menerima ketika kami terlempar dari kompetisi," kata Mourinho kepada Soccerway.

"Saya tidak bisa melihat tim saya berjuang untuk tempat di Liga Champion, sedangkan kami berselisih 15 poin dari pemuncak klasemen La Liga. Saya juga tidak akan melepaskan Piala Copa del Rey kepada siapa pun, hanya agar kami dapat memiliki waktu istirahat tiga hari lebih banyak sebelum pertandingan di liga."

"Kami memiliki tiga kompetisi yang masih harus diperjuangkan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih itu semua. Itulah mengapa kami memiliki Piala Supercopa di lemari piala kami."

Di Liga Champion, El Real berada di Grup D bersama tim juara Liga Inggris, Manchester City, juara Liga Jerman, Borussia Dortmund, dan juara Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan awal mereka melawan Ajax dan Manchester City. Selanjutnya mereka akan melawan Dortmund pada Kamis (15/10) dini hari WIB di Signal Iduna Park. Mourinho pun mengeluarkan pendapatnya mengenai grup yang ditempatinya itu.

"Itu terlihat bagus. Kami harus terus bermain dengan baik agar mampu bersaing di grup Liga Champion yang unik," tutup Mourinho.