Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Ingin Menjadi Legenda Chelsea

By Randy Wirawan - Selasa, 23 Oktober 2012 | 11:57 WIB
Juan Mata (Matthew Lewis/Getty Images)

Pemain tengah Chelsea, Juan Mata, menyatakan harapannya untuk menjadi salah satu legenda di Chelsea. Mata ingin menjadi seperti Frank Lampard atau John Terry, yang telah menjadi legenda di timnya.

Juan Mata memang belum genap dua musim membela The Blues. Ia baru memasuki musim keduanya di Chelsea pada musim 2012/13. Namun, waktu yang singkat itu ternyata telah mampu menumbuhkan kecintaan yang dalam untuknya. Ia menyebutkan keinginannya untuk dapat menjadi legenda Chelsea, seperti Frank Lampard dan John Terry.

Juan Mata menyampaikan hal itu kepada The Daily Mail.

"Kami memiliki tiga atau empat pemain yang sangat penting bagi tim kami. Mereka adalah legenda di klub ini, setelah melihat apa yang mereka lakukan selama delapan, sembilan, atau 10 tahun ke belakang," kata Mata.

"Mereka juga merupakan kapten-kapten kami. Mereka masih bermain saat ini dan masih dapat menjadi masa depan Chelsea. Pada sisi lain, kami memiliki beberapa pemain muda, misalnya saya, yang ingin menjadi sebagus mereka dan tercatat di sejarah Chelsea."

"Saya berharap akan menjadi seperti Frank Lampard atau John Terry pada tahun-tahun mendatang. Ini adalah tahun kedua saya di Chelsea. Saya benar-benar menikmati tahun pertama saya di sini."

Mata juga menyatakan bahwa Chelsea sedang berada pada salah satu masa terbaiknya dan berharap kesuksesan lainnya akan dapat diraih.

"Saat ini adalah salah satu masa terbaik dalam sejarah Chelsea. Namun, saya pikir kesuksean lainnya masih akan datang, mudah-mudahan," tutup pemain berusia 24 tahun ini.