Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Glazer Family Tak Berniat Menjual Man. United

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 23 Oktober 2012 | 21:41 WIB
Bryan, Avram, Joel. Tiga anggota keluarga Glazer. (Shaun Botterill/Getty Images)

pelan berniat ingin melepas saham kepemilikannya atas Setan Merah?

Maklum, keputusan untuk terjun ke lantai bursa berakibat 10 persen saham yang dimiliki keluarga asal Amerika ini atas Manchester United telah berpindah tangan.

Akan tetapi, Vice-Chairman Manchester United, Ed Woodward, segera mempertegas kabar terkait minimnya komitmen masa depan Glazer Family untuk memiliki klub raksasa asal Inggris ini. Meski Woodward pun mengakui bahwa terdapat kemungkinan salah satu dari enam anggota Glazer Family bakal melepas sahamnya.

"Selalu ada sisi kepentingan dalam bisnis. Manchester United adalah merek dagang dan klub yang fenomenal. Tetapi mereka tak berniat menjual seluruh sahamnya, mereka bahkan tidak akan terlibat, mereka adalah investor jangka panjang," kata Ed Woodward di laman Skysports.

"Ini adalah bisnis yang sangat populer dimana banyak orang berminat untuk masuk. Tetapi jawabannya adalah, tidak untuk dijual. Saya berbicara dengan keluarga Glazer setiap hari dan kegembiraan yang mereka miliki di klub ini tak pernah berkurang. Saya tak melihat mereka bakal melepas sebagian besar besar saham dalam jangka waktu yang cukup lama," lanjutnya.