Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Berakhir, Greysia/Meiliana Kembali Tanding

By Randy Wirawan - Selasa, 23 Oktober 2012 | 19:26 WIB
Greysia Polii/Meiliana Jauhari, comeback di Solo. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Sebelum berakhirnya tahun ini, Greysia Polii/Meiliana Jauhari sudah bisa kembali bertanding. Pasangan ganda putri yang dijatuhi hukuman oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) karena terlibat pengaturan skor di Olimpiade 2012 itu akan kembali bertanding pada bulan Desember.

Rencananya Greysia/Meiliana akan comeback saat membela klub masing-masing di kejuaraan nasional (kejurnas) bulu tangkis di Solo, Jawa Tengah pada 4-8 Desember.

"Ya, Greysia dan Meiliana sudah bisa bertanding di kejurnas yang di Solo nanti. Hukuman mereka akan segera berakhir," ucap pelatih Greysia/Meiliana, Paulus Firman, Selasa (23/10).

Selama menjalani masa hukuman, Greysia/Meiliana hanya berlatih di pelatnas Cipayung. "Kondisi fisik mereka tetap bagus meski tidak bertanding. Tapi berlatih tanpa bertanding tetap akan sedikit mempengaruhi mental mereka," tambah Paulus.

Jika telah tampil di Solo, maka Greysia/Meiliana akan juga berpartisipasi dalam kejuaraan bulu tangkis dunia. "Biar waktu istirahat mereka lebih banyak, kayaknya Greysia dan Meiliana baru akan tampil di kejuaraan internasional pada awal tahun depan," ucap Firman.