Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Kirim Daftar 35 Pemain ke AFF, Rabu Malam

By Frengky Aruan - Rabu, 24 Oktober 2012 | 18:57 WIB

35 beserta ofisial timnas akan dikirim melalui fax langsung kepada panitia lokal Piala AFF dan ditembuskan ke Federasi Sepak Bola Asean.

"Malam ini akan dikirimkan. Ini baru saja mau dikirimkan," kata Halim Mahfudz di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10).

Menurut Halim Mahfudz, daftar ke-35 pemain yang akan dikirim berbeda dengan daftar ke-35 pemain yang sebelumnya sempat dirilis PSSI. Halim mengatakan ada nama baru yang dimasukkan untuk menggantikan nama lama yang tak bisa bergabung.

Berdasarkan informasi yang didapat Bolanews, Selasa (23/10) kemarin, Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy sebelumnya mengatakan nama-nama baru yang dimasukkan itu adalah Agung Supriyanto dari timnas U-23, Arthur Irawan dari Espanyol B, dan Tony Cussel dan Raphael Guillermo Maitimo yang berkiprah di Belanda.

Menurut Bob, keempat pemain baru untuk menggantikan empat pemain CS Vise, Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony, Yandi Sofian, dan Yericho Christiantoko, itu sudah mengatakan kesiapannya. Berdasarkan rencana, sebagian di antaranya bisa bergabung pada 6 November 2012.

Berikut daftar 35 pemain yang didaftarkan:

Kiper: Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, I Made Wirawan

Bek: Hengky Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Diego Michiels, Fachruddin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan

Gelandang: Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo

Penyerang: Irfan Bachdim, Samsul Arif, M. Nur Iskandar, M. Rahmat, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johnny Van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly, Agung Supriyanto