Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Khairul Fahmi Dapat Ancaman

By Erie Wicaksono - Rabu, 24 Oktober 2012 | 19:32 WIB
Khairul Fahmi (AFP)

Posisi penjaga gawang utama Malaysia lekat dengan Khairul Fahmi, namun untuk AFF 2012 hal tersebut belum menjadi kepastian. Pelatih Tim Nasional Malaysia, Krishnasamy Rajagobal, memanggil dua nama lain yaitu Farizal Marlias dan Norazlan Razali, untuk memanaskan persaingan di posisi penjaga gawang utama.

Posisi Khairul Fahmi selama dua tahun terakhir seperti tidak tersentuh, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Malaysia. Fahmi sendiri baru saja membawa klubnya, Kelantan FA, meraih gelar treble. Disinggung mengenai persaingan di posisi penjaga gawang tim nasional, ia merasa tidak terganggu.

"Ini sangat baik bagi Malaysia, karena mempunyai beberapa pilihan yang baik. Pelatih menginginkan pemain yang terbaik di setiap posisi, dan saya akan berjuang untuk mempertahankan posisi saya. Hal yang terpenting adalah fokus pada diri sendiri dan tim," ujar penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut.

Fahmi merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Malaysia meriah medali emas SEA GAMES 2011, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Tim Nasional Indonesia di partai final. Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan di AFF 2012, kedua negara ini tergabung di grup B, bersama dengan Laos dan Singapura.